Senin, 12 November 2018

Trik Supaya Tak Kesetrum Saat Memegang Casing Komputer

Artikel sebelumnya saya telah mengulas Trik Tutorial Cerdas Memilih Casing Komputer, maka hari ini tetap dengan tema yang sama saya ingin share Trik Supaya Tak Kesetrum Saat Memegang Casing Komputer. Saya sempat merasakan kesetrum saat memegang casing saat awal-awal dulu punya komputer rakitan. Mungkin diantara pembaca tak sedikit juga pemakai komputer yang mengeluh kesetrum saat menyentuh casing komputer. Padahal menurut teori, power supply telah menurunkan tegangan listrik pada casing dari 220 V menjadi 5 V serta 12 V. Apabila faktor ini terjadi, maka ada yang tak selesai dengan grounding electric pada casing tersebut alias terbukti grounding electric rumah kamu yang berpersoalan.

Trik Supaya Tak Kesetrum Saat Memegang Casing Komputer

Bagi Kamu yang sempat punya pengalaman yang sama, berikut berbagai trik serta triks yang bisa diperbuat untuk memastikan casing kamu tak “nyetrum” lagi, silahkan ikuti langkah berikut :

  • Siapkan paku sepanjang 3 cm serta kabel sepanjang satu meter. Apabila ada, gunakan kabel yang mempunyai inti tunggal, bukan kabel serabut. Kupas kedua ujung kabel kurang lebih 3 cm.
  • Matikan komputer kamu serta cabut steker dari colokan listrik di rumah anda.
  • Kendurkan salah satu baut yang mempunyai manfaat untuk menahan power supply. Letaknya ada di belakang dekat kipas, umumnya di tahap atas.
  • Lilitkan salah satu segi kabel ke badan baut yang kamu kendurkan tadi lalu pasang kembali baut tersebut dengan benar.
  • Lilitkan ujung kabel satunya pada paku lalu tancapkan pada dinding alias lantai rumah kamu dengan palu.
  • Bila telah meperbuat langkah diatas serta bila tetap terasa hanya sedikit geli di tangan ketika dipegang, maka itu merupakan wajar. Caranya merupakan pegang dengan benar, sentuh dengan ketat jangan ada jarak maka tak bakal terasa geli lagi. 


Sekian artikel pendek mengenai Trik Supaya Tak Kesetrum Saat Memegang Casing Komputer, semoga berguna bagi Pembaca Blog Trik Elektronik sekalian

0 komentar:

Posting Komentar