Senin, 12 November 2018

Trik Tutorial Memelihara Hardisk

Pada artikel terdahulu, Trik Elektronik telah tak sedikit memposting mengenai Trik seputar Komputer, hari ini tetap dengan tema yang sama terkait computer, Trik Elektronik bakal mengulas mengenai Trik Praktis Tutorial Memelihara Hardisk.

Trik Tutorial Memelihara Hardisk

Kita ketahui bersama bahwa data yang tersimpan di dalam Hardisk tak bakal hilang mesikipun komputer kami mati (akan menyimpan otomatis). Hardisk saat ini telah berkembang yaitu terus tipis bentuk fisiknya serta mempunyai daya tampung yang sangat besar.Hardisk saat ini juga tak hanya bisa terpasang di dalam perangkat (internal) namun juga bisa dipasang di luar perangkat (eksternal) dengan memakai kabel USB ataupun FireWire.

Nah berikut beberapa trik praktis memelihara hardisk yang bisa kami perbuat supaya hardisk kami tetap tahan lama semacam yang saya kutip dari salah satu artikel blog, silahkan disimak :

1. Jangan Menutup Rapat Lubang Casing,
Hardisk memerlukan udara yang dingin untuk menjaga suhunya supaya tetap dingin, karna panas bisa merusak hardisk. jadi berbagilah lubang angin-angin supaya udara bisa masuk serta hardisk kamu tetap terjaga suhunya.

2. Matikan Komputer dengan Benar,
Nah mendengar kata itu telah tak asing lagi di telinga sebab setiap berakhir memakai komputer pastinya kami bakal mematikan komputer kita. Nah mematikan komputer wajib dengan prosedur yang benar yakni melewati menu shutdown di windows kami serta tunggu sampai mati untuk melepas tegangan listriknya. sebab dengan prosedur yang salah bakal menyerang hardisk kami yang tiba-tiba bakal berhenti mendadak tanpa tegangan listrik. Jadi matikanlah komputer dengan tutorial yang benar.

3. Taruh CPU di tempat yang di aliri udara,
Mesin juga membutuhkan suhu yang stabil, apabila panas juga bakal mengganggu kesehatannya, Semacam manusia. jangan taruh CPU pada tempat yang lembab.

4. Perbuat pengecekan hardisk dengan defrag,
Nah tutorial ini sangat efisien untuk menjaga kinerja si hardisk. Usahakan sahabat lapkom untuk defrag harisk untuk waktu berkala semacam seminggu sekali alias sebulan sekali.

5. Pastikan kipas tetap berputar.
Apabila di hardisk kamu tak ada kipasnya kamu bisa memasangnya sendiri supaya hardisk tetap dingin. serta rutin periksa power supply yang mengaliri tegangan ke dalam hardisk anda.

6. Jangan bermain-main dengan install ulang.
Proses install ulang sangat berhubungan dengan ketahan lamaan hardisk sebab hardisk bekerja dengan sangat kerasa ketika proses install ulang berjalan. Jadi janganlah terlalu tak jarang meperbuat install ulang apabila terbukti tak diperlukan.

7. Gunakan Antivirus
Antivirus bakal sanggup membikin hardisk kamu lebih sehat sebab ketidak sedikitan virus yang memicu beberapa persoalan di hardisk. Antivirus juga bisa melindungi kamu dari beberapa persoalan yang hanya bisa diberakhirkan dengan meperbuat install ulang. Untuk itu pastikan kamu memakai antivirus yang up to date serta mempunyai license resmi baik itu license gratis ataupun berbayar.

8. Hapus Data yang Tak Butuh.
Sebaiknya kamu dengan cara rutin menghilangkan data yang tak butuh serta menguninstall software yang telah tak dipakai. Faktor ini penting untuk mengurangi pemakaian space di hardisk jadi hardisk tak bekerja terlalu keras.

Sekian artikel pendek mengenai Trik Tutorial Memelihara Hardisk, semoga berguna bagi pembaca sekalian. Serta jangan lupa simak Trik Komputer lainnya

0 komentar:

Posting Komentar