Minggu, 22 Desember 2019

Lansia Rentan Terkena 8 Penyakit Berbahaya Ini, Segera Konsultasikan ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam Geriatri di Tangerang Selatan


Para orang yang sudah lanjut usia dan memiliki keluhan kesehatan maka bisa datang untuk melakukan pengobatan ke dokter spesialis penyakit dalam geriatri di Tangerang Selatan. Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya seiring dengan pertambahan usia maka organ-organ tubuh juga banyak yang mengalami kemunduran atau istilahnya adalah degenerasi. Hal inilah yang membuat orang-orang yang sudah lansia jauh lebih mudah untuk terserang beragam jenis penyakit.

Lansia Rentan Terkena 8 Penyakit Berbahaya Ini, Segera Konsultasikan ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam Geriatri di Tangerang Selatan

Tentunya tidak boleh berobat secara sembarangan, apalagi jika seandainya menginginkan kesembuhan pada masalah kesehatan yang diderita tersebut dan juga menurunkan resiko terjadinya komplikasi, mereka harus mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter ahli geriatri atau spesialis geriatri inilah yang nantinya akan membantu pada lansia untuk mencegah penyakit tersebut datang menyerang dan juga melakukan pengobatan, sehingga nantinya bisa sembuh secara optimal. Nantinya dokter geriatri ini tentunya juga akan bekerjasama dengan tenaga medis yang lainnya, seperti diantaranya adalah ahli gizi, perawat dan juga ahli farmasi.

Pada umumnya memang ada beberapa jenis penyakit yang rentan sekali menyerang lansia, diantaranya adalah :

  1. Penyakit jantung atau penyakit kardiovaskuler, penyakit yang berhubungan dengan kesehatan organ pemompa darah ini ada dasarnya memang cukup mematikan, apalagi jika seandainya tidak mendapatkan penanganan secara tepat. Ia termasuk salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada lansia yang sudah berusia 65 tahun, apalagi mereka yang memiliki beragam jenis resiko seperti diantaranya adalah hipertensi dan juga kolesterol. Jadi langkah pengobatannya juga harus diimbangi dengan perubahan gaya hidup.
  2. Artritis, radang sendi juga jadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh lansia, biasanya ketika sudah memasuki usia 65 tahun, membuat mereka sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga harus dilakukan konsultasi dengan dokter yang tepat untuk mengatasi kondisi tersebut.
  3. Kanker, seiring dengan bertambahnya usia, nyatanya penyakit kanker ini juga kian rentan menyerang. Setidaknya lebih dari 20 persen lansia yang sudah berusia di atas 65 tahun menderita penyakit kanker, jenisnya sendiri juga sangatlah beragam. Setidaknya penyakit yang satu ini akan mendapatkan penanganan secara tepat jika seandainya dilakukan deteksi dini kanker tersebut, diantaranya adalah dengan kolonoskopi dan juga mammogram.
  4. Demensia, demensia ini terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lanjut karena memang terjadi gangguan ingatan dan juga cara berpikir mereka, lebih cepat lupa dan juga mempengaruhi tingkah lakunya, termasuk juga aktivitas sehari-hari. Sehingga utuh dilakukan perawatan dengan tepat pada orang-orang yang sudah menderita demensia ini.
  5. Obesitas, faktanya metabolisme tubuh akan mulai mengalami penurunan fungsi ketika sudah bertambah usia, sehingga lebih mudah mengalami obesitas atau kegemukan, apalagi jika seandainya tidak diimbangi dengan perubahan gaya hidup yang kurang sehat ataupun juga kurangnya aktivitas olahraga. Obesitas ini nantinya juga semakin meningkatkan resiko beragam jenis penyakit.
  6. Osteoposrosis, semakin bertambahnya usia kepadatan tulang juga sudah mengalami penurunan, jadi mudah terkena osteoporosis.
  7. Gangguan pernapasan, lansia akan lebih mudah terserang gangguan pernapasan seperti asma, jantung dan juga paru-paru, apalagi bagi mereka perokok aktif.
  8. Diabetes, khususnya adalah diabetes melitus tipe 2 yang terbentuk karena gaya hidup yang tidak sehat, penyakit ini juga dapat dipisu karena berat badan berlebih, beresiko tinggi untuk menyebabkan terjadinya komplikasi.

Guna langkah pencegahannya maka bisa konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam geriatri di Tangerang Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar