Jumat, 13 Desember 2019

Tidak Banyak Diketahui, inilah Tanda Awal Kehamilan Bayi Kembar

Siapa yang tidak senang apabila memiliki buah hati setelah sekian lama menunggu? Tentu semua orang tua akan merasa terharu apabila bayi yang sudah mereka tunggu-tunggu ternyata sudah lahir di dunia. Inilah mengapa bagi anda yang merupakan pasangan suami istri, sangat penting untuk mengetahui tanda awal kehamilan 

Tidak Banyak Diketahui, inilah Tanda Awal Kehamilan Bayi Kembar

Ada banyak tanda awal dari kehamilan yang sering dirasakan oleh para ibu hamil, kendati demikian, gejala-gejala yang dirasakan tersebut mungkin berbeda satu sama lain. Bahkan mungkin seseorang juga tidak menyadari apabila tengah mengandung bayi kembar. Inilah pentingnya bagi para orangtua untuk mengetahui gejala bayi kembar.

Tanda awal kehamilan bayi kembar
Apabila sebelumnya anda mempunyai anggota keluarga yang kembar, maka kemungkinan besar anda juga bisa melahirkan bayi kembar. Kelahiran bayi kembar ini sendiri ternyata memang disebabkan karena adanya factor genenika, untuk memahaminya lebih lanjut, maka sangat penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana tanda awal kehamilan. 

1. Berat badan yang mengalami kenaikan dengan cepat
Kuantitas makan anda masih sama tetapi berat badan anda mengalami kenaikan yang cukup cepat? jika demikian, maka sebaiknya anda patut untuk mengetahui bahwa ini adalah tanda apabila anda tengah mengandung bayi kembar. Umumnya, seorang ibu yang mengandung bayi kembar akan mengalami kenaikan berat badan hingga 5 kg untuk trimester pertama.  Ini bisa jadi tanda anda sedang mengandung bayi kembar.

2. Perut sangat besar walaupun hamil muda
Selain itu, tanda awal lainnya, anda akan melihat apabila perut anda terlihat cukup besar walaupun anda sedang hamil muda. Bahkan anda juga melihat apabila ukuran perut anda berbeda dengan para ibu hamil lainnya. Ini dikarenakan anda sedang mengandung 2 janin sekaligus.

3. Rasa mual yang sangat parah
Kebanyakan dari para ibu yang sedang mengalami hamil kembar akan merasakan mual yang cukup parah terutama di pagi hari. Rasa mual tersebut lebih parah dibandingkan dengan biasanya. Walaupun demikian, hal ini mungkin tidak selalu menjadi patokan apabila anda tengah mengandung seorang bayi kembar.

4. Adanya dua detak jantung 
Adapun ciri lainnya yang bisa mengindikasikan apabila anda sedang mengandung bayi kembar adalah   adanya dua detak jantung yang anda temukan ketika sedang memeriksakannya ke dokter. Ini bisa terjadi pada trimester pertama dan biasanya akan terdengar di beberapa sisi perut.

5. Hasil tes AFP yang cukup tinggi
Tanda lainnya apabila anda sedang mengandung bayi kembar adalah hasil tes AFP yang sangat tinggi. Tes ini sendiri biasanya akan dilakukan untuk mengetahui adakah tanda-tanda cacat lahir ataukah tidak pada bayi. Tingginya tes AFP ini diakibatkan karena anda sedang mengandung dua bayi sekaligus. 

Memiliki bayi kembar memang seakan menjadi kejutan tersendiri bagi para pasangan suami istri, bagi anda yang ingin memiliki bayi kembar, maka anda harus mengetahui bagaimana tanda awal kehamilan bayi kembar.

0 komentar:

Posting Komentar