Rabu, 26 Agustus 2020

Tiket Kereta Api Jakarta Cilacap

 Tiket Kereta Api Jakarta Cilacap - Stasiun Gambir merupakan stasiun kereta api yang berada di wilayah Jakarta, stasiun ini merupakan stasiun terbesar di DKI Jakarta. Stasiun Gambir berada di tengah kota dan dekat dengan Monas atau Monumen Nasional.

Stasiun ini dibangun pada tahun 1930-an dengan nama Stasiun dan mulai beroperasi pada tanggal 4 Oktober 1884. Stasiun ini merupakan stasiun pertama dan dikelola oleh Stasiun Kereta Api Weltevreden Puas. Stasiun ini dulunya merupakan stasiun pemberangkatan jalur Bandung dan Surabaya dan juga ada Tiket Kereta Api yang murah di sini.

Tiket Kereta Api Jakarta Cilacap


Pada awalnya stasiun ini dibangun menggunakan atap yang bertumpu pada bantalan besi. Namun, pada tahun 1917, stasiun tersebut diperbesar dan terus mengalami perubahan besar selama sepuluh tahun berikutnya dan menggunakan konsep art deco untuk bangunannya. Stasiun ini mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 1990. Mau naik kereta api ke Cilacap? Tidak yakin harus naik kereta mana? Simak postingan berikut ini untuk mengetahui rute dan kereta mana yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke Kabupaten Cilacap.

Cilacap yang terletak di tengah Pulau Jawa membuatnya mudah dijangkau dari timur dan barat pulau Jawa. Kawasan Cilacap sendiri memiliki beberapa stasiun kereta api yang berfungsi sebagai wahana penumpang. Ada stasiun Maos, Kroya, Cilacap, Cipari, Sidareja, dan yang baru difungsikan kembali adalah stasiun Gandrung Mangun.

Cilacap memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dan nikmati. Kabupaten ini juga dapat diakses dengan mudah dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Daftar kereta api di atas bisa jadi pilihan kamu jika ingin naik kereta api ke Cilacap. Untuk membeli tiket kereta api saat ini juga sangat mudah. Tidak perlu antri di stasiun, Anda bisa menggunakan reservasi tiket kereta api online yang banyak tersedia di Indonesia.

Kereta Api (KA) bisa dibilang salah satu alat transportasi yang keberadaannya masih menjadi favorit sebagian masyarakat Indonesia. Rute dan waktu yang jelas adalah beberapa faktor yang membuat kereta ini masih banyak diminati. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) semakin rajin berbenah diri. Fasilitas yang sudah dibenahi saat ini juga memberikan kenyamanan bagi penumpang dan Anda bisa kunjungi Tiket kereta jakarta cilacap.

Namun dengan bertambahnya fasilitas dan kemudahan yang diberikan, harga tiket pun ikut naik untuk setiap perjalanannya. Meski begitu, dengan sedikit usaha Anda tetap bisa menikmati kemudahan fasilitas kereta api dengan harga yang jauh lebih murah.

Adakah Tiket Kereta Api Jakarta Cilacap?

Untuk menghemat waktu dan tenaga dari Jogja ke Cilacap bisa menggunakan kereta api. Namun sebelum ke Cilacap harus ke Solo dulu karena jalur kereta Jogja-Cilacap belum tersedia.

Dari Stasiun Tugu Jogja, Anda bisa naik kereta Prameks ke Stasiun Balapan Solo dengan harga Rp8.000. Kemudian tiba di Stasiun Solo Balapan kamu bisa membeli tiket kereta api Kalijaga ke Stasiun Poncol di Cilacap hanya dengan harga Rp10.000.

Namun perlu juga diperhatikan, pemberangkatan KA Solo-Cilacap hanya satu arah pada pukul 05.00 WIB dan untuk KA Cilacap-Solo juga hanya satu arah yakni pukul setengah sembilan pagi.

Untuk kamu yang ingin ke Cilacap dari arah Cilacap tidak usah khawatir dengan biaya perjalanan yang cukup menguras tenaga dengan harga Rp 130.000 hingga Rp 140.000. Kereta api bisa menjadi solusi hemat bagi kamu yang tentunya tidak bikin dry bag. Pasalnya pada 2017, PT KAI membuka rute baru Solo-Jogja-Cilacap seiring dengan meningkatnya permintaan penumpang untuk rute Solo-Cilacap.

Dari arah Cilacap bisa naik kereta Kalijaga di Stasiun Poncol menuju Stasiun Solo Balapan dengan tarif Rp 10.000. Lanjutkan di Stasiun Solo Balapan, naik KA Wijayakusuma jurusan Solo-Cilacap seharga Rp70.000. Total biaya hanya Rp. 80.000. Lumayan hemat buat kamu yang punya bujet rendah kan? Demikian artikel mengenai tiket Kereta Api Jakarta Cilacap, semoga bermanfaat, terima 

0 komentar:

Posting Komentar